1

AKSI EARTH HOUR MAKASSAR DAN INDO RUNNERS MAKASSAR #RUNFORHAZE : BERLARI UNTUK #BANTUKORBANASAP

Added by Earth Hour Indonesia on 14th December 2015 in the category Earth Hour Makasar.

Makassar, 8 November 2015. AKSI kali ini bertemakan #RUNFORHAZE : BERLARI UNTUK #BANTUKORBANASAP” dilaksanakan pada hari Minggu, 08 November 2015 ini dimulai pada pukul : 06.30 WITA-selesai, bertempat di CFD Sudirman dengan titik start dan finish di depan Monumen Mandala. AKSI ini merupakan kolaborAKSI dengan INDO RUNNERS Makassar dan Bosowa Runners.

 

Kami berlari sepanjang 5 km dengan rute sebagai berikut : Monumen Mandala (start)-Jl. Jendral Sudirman-Jl. Gunung Bawakaraeng-Jl. Sungai Cerekang-Jl. Gunung Bulusaraung-Jl. Jendral Ahmad Yani-Jl. Ujung Pandang-Jl. Riburane-Jl. Slamet Riyadi-Jl. Sultan Hasanuddin-Jl. Letjen Suprapto-Jl. Jendral Sudirman-Monumen Mandala (finish). Setiap peserta melakukan registrasi pada pukul 06.30 WITA dengan donasi minimal Rp. 20.000,- (include : patch number dan medali di garis finish).

2 3

Selain itu, kami juga aktif mengajak seluruh peserta dan masyarakat pengunjung CFD Sudirman untuk #BeliYangBaik dengan sign up di change.org/beliyangbaik. Jumlah peserta yang turut berpartisipasi untuk #BantuKorbanAsap yakni sekitar 100 (seratus) pelari dari berbagai latar belakang komunitas ataupun pribadi. Seluruh peserta berhasil mencapai garis finish di pukul 08.15 WITA dan langsung diberikan medali oleh panita di garis finish.

1

 

Akumulasi donasi #BantuKorbanAsap yang berhasil dikumpulkan adalah Rp. 4.130.000,- (Empat Juta Seratus Tiga Puluh Ribu Rupiah). Terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah terlibat dan berdonasi untuk #BantuKorbanAsap . Semua donasi yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada korban bencana asap oleh Yayasan Auriga Nusantara yang merupakan bagian dari koalisi #IndonesiaBebasBernapas bersama Earth Hour Indonesia dan WWF-Indonesia.