Category: ‘Earth Hour Denpasar’

penanaman mangrove tahap 3

Penanaman Mangrove Tahap 3

Added by Earth Hour Indonesia on 10th June 2015 in the category Earth Hour Denpasar.

Hari ini merupakan hari puncak dari Penanaman Mangrove Tahap 3. Acara ini diawali dengan pengumpulan bibit pada 1 Juni 2015. Penanamannya sendiri dilaksanakan tanggal 6 Juni 2015, pukul 16.30 WITA di Kampoeng Kepiting, Tuban oleh Earth Hour Denpasar beserta 150 orang dari berbagai komunitas. Mangrove yang ditanam meliputi 800 buah mangrove dan 300 bibit mangrove. Acara ini merupakan salah satu acara rutin dari Earth Hour Denpasar guna meningkatkan kepedulian terhadap hutan mangrove. Acara ini merupakan salah satu acara rutindari Earth Hour Denpasar guna meningkatkan kepedulian dan memperluas hutan mangrove.

hutan mangrove penanaman mangrove tahap 3

Earth Hour Denpasar terumbu karang

Hari Lingkungan Hidup

Added by Earth Hour Indonesia on 8th June 2015 in the category Earth Hour Denpasar.

Terumbu karang merupakan ekosistem di dasar laut tropis, dimana keberadaan terumbu karang berperan dan memilik fungsi penting dalam menekan perubahan iklim dan kenaikan permuka air laut melaluai kemampuannya menahan terjangan ombak. Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup (05 Juni 2015) BEM PM Universitas Udayana bekerjasama dengan Earth Hour Denpasar, Mapala Wanaprastha Dharma Universitas Udayana, dan 13 Fakultas yang ada di Universitas Udayana, melaksanakan aksi Birukan Laut di Pantai Pulau Serangan Bali ada berkisar 60 orang yang ikut serta dalam aksi tersebut.

Aksi berupa penanaman 50 bibit coral yang ditanam di bawah laut Pantai Serangan. Proses yang di lakukan dari pemotongan bibit, hingga penempelan coral yang telah dipotong dengan dempul ke dalam substrat telah dilaksanakan. Setelah 50 coral siap, coral tersebut lalu diletakan di meja yang terbuat dari besi dan siap ditanam di bawah laut Pantai Serangan .

relawan terumbu karang terumbu karang terumbu karang

sq

Mangrove for Love

Added by Earth Hour Indonesia on 11th March 2015 in the category Earth Hour Denpasar.

Mangrove for Love merupakan kegiatan crowdfunding dari Earth Hour (EH) Denpasar yang sekaligus menjadi program konservasi hutan mangrove. Mangrove for Love dilakukan dengan cara melakukan penjualan produk hasil budidaya hutan mangrove yang diproduksi oleh komunitas local dan melibatkan setiap pembeli untuk berkontribusi pada pelestarian hutan mangrove.

Read the complete post »

SQ1

Adopsi Terumbu Karang

Added by Earth Hour Indonesia on 11th March 2015 in the category Earth Hour Denpasar.

Program adopsi terumbu karang yang bernama #BirukanLaut ini dirancang menarik untuk melibatkan sebanyak mungkin individu atau kelompok ikut serta berkontribusi mengatasi isu perubahan iklim. Menumbuhkan empati bahwa peran satu orang sekalipun bisa membuat perubahan. Dengan donasi  Rp 100.000,- adopter akan mendapat beberapa hal sebagai berikut: 

Read the complete post »