Category: ‘Earth Hour Jakarta’

shangri-la

Shangri-La Dukung Gerakan Earth Hour

Added by Earth Hour Indonesia on 18th March 2017 in the category Artikel, Earth Hour Jakarta.

Jakarta, 16 Maret 2017 – Sebagai cerminan dari komitmen untuk menjaga lingkungan hidup dan mengurangi dampak perubahan iklim, Shangri-La Hotel, Jakarta berpartisipasi kembali untuk setiap tahunnya dalam gerakan Earth Hour, sebuah gerakan internasional peduli perubahan iklim yang dipelopori oleh Worldwide Wildlife Fund for Nature (WWF). Hotel menyatakan komitmennya dalam perhelatan konferensi pers WWF di Shangri-La Hotel, Jakarta, pada hari Kamis, 16 Maret 2017.

SLJ - CSR Earth Hour - Sunday Market

Pembicara dalam konferensi pers WWF tersebut adalah CEO WWF Indonesia:
Benja Mambai, Corporate Social Responsibility,Manager Shangri-La Hotel, Jakarta: Bintari Rarastiwi, dan selebriti Indonesia Davina, Arifin Putra, Jessica Mila dan Michelle Joan sebagai representatif WWF untuk gerakan Earth Hour yang tahun ini bertemakan “Earth Hour 2017: Shine a Light on Climate Action”.

Konferensi ini merupakan komitmen gabungan untuk mengajak individu, kelompok, sekolah, pemerintah kota, kantor-kantor perusahaan dan pemerintah, juga gedunggedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, untuk mematikan lampu-lampu selama satu jam, di hari Sabtu, 25 Maret 2017, dari pukul 8.30 hingga 9.30 malam waktu setempat, sebagai simbol kepedulian terhadap kondisi alam dan iklim yang semakin memprihatinkan.

SLJ - CSR Earth Hour - Press Conference with WWF

Sementara itu, Shangri-La Hotel, Jakarta, akan mematikan lampu di sebagian area hotel dan mengurangi penggunaan penerangan di area publik, restoran maupun eksterior hotel. Para tamu hotel juga akan dihimbau untuk berpartisipasi dengan mematikan lampu di kamar-kamar mereka pada jam tersebut.

Tamu hotel juga diajak untuk berpartisipasi untuk menyalakan lilin natural dari batok kelapa bekas saat waktu pemadaman lampu tersebut di taman Hotel. Karyawan hotel mengumpulkan lebih dari 100 batok kelapa bekas, yang air dan dagingnya dibuat minuman istimewa di restoran SATOO. Batok
kelapa itu kemudian dijadikan wadah lilin dan disusun untuk membentuk angka ‘60+’ (simbol Earth Hour).

Selain memadamkan lampu, Hotel juga menyelenggarakan Sunday Earth Market atau bazaar hasil bumi pada tanggal 26 Maret 2017 dari pukul 10 pagi hingga pukul 3 sore. “Produsen-produsen makanan lokal dan ramah lingkungan terpilih memiliki kesempatan untuk memperkenalkan hasil
panen mereka. Tujuannya, untuk mengajak tamu dan khalayak untuk lebih mengkonsumsi hasil bumi lokal dibanding impor; yang diharapkan dapat berkontribusi untuk mengurangi jejak karbon yang dilepaskan dari kegiatan produksi, budidaya dan seberapa jauh makanan sampai ke meja konsumen” ujar Bintari Rarastiwi Corporate Social Responsibility Manager Shangri-La Hotel, Jakarta. Hasil-hasil panen antara lain kopi, madu, buah-buahan dan sayur-sayuran, beras, susu kedelai dan cemilan-cemilan.

SLJ - CSR Earth Hour - Coconut Shell

Shangri-La Hotel, Jakarta juga akan menyajikan hidangan dengan konsep ‘Rooted in Nature’ yaitu menu-menu yang diracik menggunakan bahan-bahan lokal terbaik. Menu akan dibuat menggunakan bumbu-bumbu yang ditanam di taman hotel, buah dan sayuran organik, hasil laut dari perairan lokal serta daging dari peternakan lokal. Tamu dapat mencicipi sajian ‘Rooted in Nature’ istimewa di hari Sabtu malam dan Minggu siang di SATOO, Internasional buffet restoran hotel, pada tanggal 25 dan 26 Maret 2017.

Hong Kong-based Shangri-La International Hotel Management Limited, one of the world’s premier hotel management companies, currently operates over 95 hotels in 22 countries and 73 destinations under the Shangri-La, Kerry, Hotel Jen and Traders brands. Prominently positioned in Asia, the group has established its brand hallmark of “hospitality from the heart” over four decades in Asia Pacific, the Middle East, Europe, North America and the Indian Ocean. The group has a substantial development pipeline with upcoming projects in mainland China, Cambodia, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Saudi Arabia and Sri Lanka. For more information, please visit www.shangri-la.com.

PRESS CONTACT: Lucy Thurana
Director of Sales and Marketing
Shangri-La Hotel, Jakarta
Tel: (62 21) 2922 9999 extensions 6940, 6942 and 6943
Fax: (62 21) 2922 9909
E-mail: lucy.thurana@shangri-la.com
Website: www.shangri-la.com